Contact Online

Gaji 3 - 14 jt/bulan buat Pendamping Desa 2015

on Saturday 25 July 2015



Info Galery Ilham : (25/7/2015) saya dapat info seorang teman bahwa Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar meminta pedamping desa yang akan direkrut pemerintah bekerja secara profesional dan aktif memberdayakan desa.
Saya pun penasaran juga, akhirnya saya cek bah google apakah benar/tidak informasi tersebut..? ternyata benar adanya perihal info dari teman saya tersebut. Sebagian Gajih perbulannya sudah ada yang menyebutkan 3-14 jt..kerenkan.?? Pendamping desa di level kecamatan akan mendapatkan Rp 3,5 juta. Lalu untuk gaji di level kabupaten Rp 7,5 juta dan pendamping di level provinsi Rp 14 juta. Adanya perbedaan gaji ini karena pertimbangan jangkauan kawasan yang luas di masing-masing level. Sumber (http://sp.beritasatu.com/suarapembaca/lowongan-menjadi-pendamping-desa/83822) berminat kalau tidak terlambat bisa daftar online di situs resmi : http://pendamping.kemendesa.go.id/
Sebenarnya informasi program ini terhitung telat sih karena diawali bulan April dan diakhiri bulan Juni, tapi belum tau pasti secara Detail apakah itu benar / tidak, karena saya pernah baca juga di berita online bahwa masih  akan ada program lanjutan pendaftaran Pendampingan Desa karena total yang dibutuhkan se-indonesia 16 ribu orang pedamping dari beragam kualifikasinya. (Ngarep Mudah-mudahan masih Ada)
Program pendampingan ini diatur dalam peraturan Menteri nomor 3 tahun 2015. Tutur Marwan “Program ini bertujuannya untuk membangun masyarakat desa Secara Mandiri, saya harapkan para pedamping desa ini bisa lebih berperan aktif mendampingi dan memperkuat desa untuk menjadi mandiri” (28/3)
Pendamping ini terbagi beberapa bagian, ada teknis Pedamping, Teknis Insfrastruktur dan teknis keuangan. Selain itu juga diperlukan pedamping teknis perguliran dan pengembangan usaha, asisten pedamping teknis pemberdayaan, pedamping desa insfrastruktur.
“Syarat utamanya harus berpendidikan sarjana dengan bisang keilmuan masing-masing setiap kategori pendampingan. Yang terpenting sanggup bertempat tinggal dilokasi penugasan, “tegas Marwan – (Galery Ilham)
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© GALERY ILHAM AQUASCAPE | All Rights Reserved